UNRIYO Kirim Tim Kesehatan ke Lombok

UNRIYO Kirim Tim Kesehatan ke Lombok

Salam PPPM, 

Gempa berkekuatan 6,4 skala richter menghempas Lombok (Nusa Tenggara Barat) dan Bali yang mengakibatkan banyaknya korban baik meninggal maupun luka. Rumah, tempat ibadah maupun sekolah banyak yang rusak akibat besarnya goncangan gempa. Jumlah korban yang dievakuasi di penampungan mencapai lebih dari 5.000 orang di Lombok. 

Melihat hal tersebut Universitas Respati Yogyakarta ( UNRIYO ) tidak tinggal diam. Pada tanggal 20 Agustus 2018, UNRIYO mengirimkan Relawan Kesehatan beserta bantuan ke lombok tepatnya di Desa Salut Bayan, Lombok Utara. UNRIYO mengirim sebanyak sembilan orang Tim Relawan Kesehatan yang terdiri dari dosen Program Studi Keperawatan dan Ners, Kebidanan, Fisioterapi serta Kesehatan Masyarakat. Adapun nama relawan yang dikirim ke lombok sebagai berikut ;

1. Nazwar Hamdani Rahil, S.Kep. Ns., M.Kep ( Ketua Tim )

2. Siti Fadlilah, S.Kep.Ns., MSN

3. Paulinus Deny Krisnanto, S.Kep.Ns., M.Kep

4. Khairul Imam,S.Kep. Ns., M.Fis

5. Dewi Setyaningsih, S.SiT., MPH

6. Maratusholikah Nurtyas,SST., M.Kes

7. Azir Alfanan, SKM., M.Sc

8. Martono 

9. Windri 

Tim Relawan tersebut selama 10 hari mendirikan Posko Kesehatan di Desa Salut Bayan, Lombok Utara. Banyak hal telah Tim lakukan baik tindakan medis, trauma healing, penyampaian bantuan dan lain sebagainya. Hal tersebut sangat berarti dan sangat diharapkan oleh penduduk sekitar. Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Salut Bayan Bapak Hartono saat Tim Relawan datang ke desa mereka dan saat Tim Relawan harus berpamitan. 

Sampai saat ini Lombok masih membutuhkan bantuan dari kita semua dan semoga UNRIYO bisa membantu mereka lagi dilain waktu. WE CARE WE DO

  



Berita Terkait

Workshop Komisi Etik Penelitian Kesehatan Universitas Respati Yogyakarta 20

Kapita Seleksa MIPM II Semester Ganjil TA 2015/2016

Sastra Inggris Goes to Semarang

Seminar Prodi TE UNRIYO: APLIKASI DAN QUALITY CONTROL INSTRUMENTASI ELEKTRO

Penggalangan Dana Korban Letusan Merapi

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
w8JgDQ


Halaman Lain